153 Wisudawan/wisudawati Lulus Jenjang Pascasarjana

FK-UGM. Sebanyak 153 wisudawan dan wisudawati lulus Program Pascsarjana Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FKKMK UGM) hari Rabu lalu, 24 Januari 2018 di Graha Sabha Pramana UGM. Selesai mengikuti rangkaian wisuda para wisudawan dan wisudawati beralih ke auditorium FKKMK UGM untuk mengikuti kegiatan pelepasan wisudawan/wisudawati pascasarjana.

Ucapan selamat disampaikan oleh Wakil Dekan Akademik & Kemahasiswaan FKKMK UGM, Direktur SDM & Pendidikan RSUP Dr. Sardjito, serta perwakilan Kagama Kedokteran FKKMK UGM. Wakil Dekan Akademik & Kemahasiswaan FKKMK UGM dr. Gandes Retno Rahayu, M.Med.Ed., PhD menyampaikan bahwa menjadi wisudawan/wisudawati program Pascasarjana FKKMK UGM merupakan suatu amanah yang jauh lebih besar dari sebelumnya. “Tidak semua diberi kesempatan untuk mencicipi jenjang sampai magister, spesialis, bahkan doktor. Dan yang diberi kesempatan tidak semua bisa segera selesai. Artinya apa? Ada amanah yang dititipkan jauh lebih besar,” tutur dr. Gandes. “Mari bersama-sama mendoakan supaya amanah ini menjadi pemimpin perubahan di masing-masing lini,” ungkapnya dengan memberikan semangat.

Dalam menghadapi era destruktif, ada kemampuan yang harus dimiliki yang disebut dengan daya tahan/daya lenting (agility): 1. Mental agility, bagaimana kita dapat tetap bertahan dan bahagia, 2. Change agility, perubahan apapun kita bisa survive, 3. People agility, bisa bekerja dengan siapapun, 4. Learning agility, kemauan untuk terus belajar, 5. Result agility, berani menerima apapun hasilnya baik itu buruk maupun baik. “Semoga wisudawan/wisudawati yang ada disini mempunyai daya lenting dilima agility tersebut”, harap dr. Gandes.

Direktur SDM & Pendidikan RSUP Dr. Sardjito drg. Rini Sunaring Putri, MKes turut memberikan pesan agar para wisudawan/wisudawati terus mengabdi kepada masyarakat. “RSUP Dr Sardjito menjadi tempat mengasah Anda dari sisi pelayanan, pendidikan dan penelitian. Ketiganya harus diteruskan kepada masyarakat”, pesan drg. Rini. “Wisudawan/wisudawati yang disekolahkan oleh institusi tolong kembali ke institusi Saudara, sedangkan yang belum bekerja maka carilah institusi yang mengdepankan kebutuhan masyarakat.”

Selain pemberian ucapan selamat, acara pelepasan wisudawan/wisudawati juga dimeriahkan dengan persembahan lagu ampar-ampar pisang dan si gulempong oleh paduan suara Departemen Obstetri dan Ginekologi FKKMK UGM. (Dian/IRO)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.